Penyebab Penyakit Kulit|Kudap|Panu|Kudis|Kanker Kulit|Asma|Penyakit Jantung
..

Penyebab Penyakit Alergi Pada Anak, Mencegah dan Pengobatannya

Penyebab Penyakit Alergi Pada Anak, Mencegah dan Pengobatannya

mencegah alergi pada anak
http://penyebab-penyakit.com
Tips Mencegah Gatal Alergi / Eksim Pada Anak - http://www.penyebab-penyakit.com/2015/04/penyebab-penyakit-alergi-pada-anak.html Penyakit kulit tidak saja terjadi pada orang dewasa tapi pada bayi dan anak-anak pun bisa terjadi yang notabene bayi selau terjaga kebersihannya. Sebelum anak kita terkena alergi gatal-gatal atau biasa disebut eksim lebih baik kita mencegahnya terlebih dahulu, seperti pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan.

Dr Colin Holden, konsultan dermatolog dan presiden dari Asosiasi Dermatologi Inggris memiliki tips untuk orang tua agar bayi dan anak-anak kecil terhindar dari eksim.

 
Jika anak anda terkena penyakit eksim atau alergi, usahakan jangan mencoba untuk mengobatinya sendiri. Setiap kasus eksim dapat membutuhkan pengobatan yang berbeda, yang biasanya melibatkan kombinasi pelembab (emolien) dan krim steroid dan salep. Jika perlu, anak Anda mungkin harus dirujuk ke dokter kulit. Jika kulit mereka menjadi merah dan mulai merembes cairan, mungkin terinfeksi, dalam hal ini biasanya dokter akan memberi antibiotik. Kenali jenis Alergi disini

 


1. Masalah Tidur
Anak-anak dengan eksim sering akan mengalami masalah tidurnya, karena kulit mereka panas dan itchier di malam hari. Jaga kamar tidur mereka keren dan menggunakan seprai katun atau cahaya, selimut alami serat. Oleskan pelembab setidaknya 20 menit sebelum tidur untuk memungkinkan untuk merendam masuk Jauhkan hewan peliharaan keluar dari kamar tidur, sebagai anjing dan kucing bisa membuat eksim buruk.

2. Hindari sabun yang keras, shampoo dan minyak mandi
Sabun dan mandi busa dapat membuat eksim jauh lebih buruk, jangan menggunakan sabun terlalu sering.


3. Gunakan PelembabKulit kering lebih cenderung menyala atau menjadi terinfeksi dengan bakteri atau virus. Gunakan krim pada anak Anda seperti yang diarahkan oleh dokter Anda untuk memastikan kulit yang terkena eksim. Menghindari sabun keras yang mengeringkan kulit juga akan membantu.
 

4. Usahakan jangan menggaruk
Salah satu masalah terbesar dengan eksim anak adalah keinginan untuk menggaruk kulit gatal, yang kemudian dapat berdarah atau menjadi terinfeksi. Pakaian katun bukan wol dapat mengurangi gatal.


5. Hindari Makanan yang Memicu Alergi
Eksim biasanya dimulai ketika bayi berusia sekitar enam bulan dan pada sekitar 10% kasus itu dipicu oleh makanan termasuk susu, telur, buah jeruk, cokelat, kacang tanah dan pewarna. 
Jika Anda menduga makanan yang menyebabkan eksim anak Anda, penting untuk mencari nasihat dari dokter Anda sebelum Anda menghindari makanan yang dapat memicu alergi, untuk memastikan anak Anda masih mendapatkan gizi yang seimbang.
 
Panas bisa membuat kulit gatal lagi, jadi setelah anak Anda telah berjalan sekitar atau bermain dan olahraga usahakan memakai pakaian yang longgar. Jika mereka berenang usahakan airnya tidak mengandung apapun seperti kaporit, karena hal ini dapat mengiritasi kulit.(nhs)

Penyebab Alergi pada Anak


  Jenis Alergi




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Bokek Traveler, Published at 5:56 AM and have

ADS

..