Penyebab Penyakit Kulit|Kudap|Panu|Kudis|Kanker Kulit|Asma|Penyakit Jantung
..

Penyebab Penyakit Alzheimer, Gejala dan Cara mengobatinya

Penyebab Penyakit Alzheimer, Gejala dan Cara mengobatinya

penyakit alzheimer
www.penyebab-penyakit.com
Penyebab Penyakit Alzheimer, Gejala dan Cara mengobatinya - Mengenal apa itu  Penyakit Alzheimer dan Kiat-Kiat Pencegahannya Alzheimer atau sering disebut pikun atau demensia adalah kemunduran fungsi intelektual otak dalam berbagai hal yang cukup berat sehingga mengganggu aktivitas kehidupan sehari-hari, karir, hubungan sosial maupun aktivitas sosial penderitanya. Alzheimer parah dapat membuat seseorang lupa siapa namanya sendiri dan orang-orang terdekat.

Serangkaian penelitian menyebutkan pada tahun 2006, terdapat hampir 26,6 juta penderita Alzheimer di sluruh dunia. Bahkan, para peneliti mengungkapkan pada tahun 2050, satu dari 85 orang akan terkena penyakit ini. Meskipun penyakit Alzheimer muncul pada usia antara 60-an dengan jumlah yang meningkat secara nyata pada usia 80-an, penyakit Alzheimer juga mengenai orang-orang yang berusia 40-50 tahun. Jadi perlu pencegahan dini agar Alzheimer tidak menyerang di hari tua.

Penyebab Penyakit Alzheimer 
Ilmuwan percaya bahwa penyakit ini merupakan kombinasi antara genetik, gaya hidup dan faktor lingkungan. Alzheimer merusak dan membunuh sel otak. Dua jenis kerusakan sel otak (neuron) yang biasa terjadi pada orang yang mengidap Alzheimer:
  1. Plaques atau plak Gumpulan protein yang disebut beta amyloid mempengaruhi komunikasi antara sel-sel otak. Fakta menunjukkan proses yang tidak normal dari protein beta amuloid kemungkinan menjadi penyebabnya.
  2. Tangles/ kusut Pada orang yang Pennderita Alzheimer, benang protein mengalami perubahan yang menyebabkan kerusakan neuron. 
Berikut adalah pola hidup sehat yang dapat ditempuh agar terhindar dari penyakit Alzheimer di hari tua :
  1. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung antioksidan Makanan seperti sayur dan buah-buahan mengandung banyak antioksidan di dalamnya. Antioksidan dapat menghambat oksidasi lemak dan menangkal radikal bebas. Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung antioksidan dapat mencegah penuaan dini dan zat-zat di dalam antioksidan seperti, flavonoid, glikosida, polifenol mampu mencegah penyakit Alzheimer. 
  2. Kurangi makanan berlemak Kurangi konsumsi makanan berlemak tinggi seperti gorengan, makanan berminyak dapat menghindarkan diri dari penyakit Alzheimer. Mengonsumsi lemak jenuh berakibat pada penurunan kualitas sel-sel otak sehingga tidak lagi efisien dalam kerja otak. 
  3. Rajin olahraga Olahraga ternyata dapat merangsang produksi kolestrol baik yang dapat berfungsi sebagai anti inflamasi. Hal itu dapat mencegahh terjadinya kerusakan sistem otak. 
  4. Rangsang pertumbuhan otak Otak manusia mengalami penurunan fungsi pada usia 30-40 tahun. Peneliti mengungkapkan seseorang dapat meningkatkan fungsi otak dengan rajin belajar. Mempelajari hal baru, memperluas pertemanan, membaca buku, atau mengisi permainan TTS dapat meningkatkan fungsi otak. 
  5. Kurangi konsumsi makanan manis Banyak makan manis data merintis kerusakan otak. Peneliti mengungkapkan bahwa banyak mengonsumsi gula dapat menyebabkan resistensi insulin yang memperburuk kondisi otak. 
  6. Merawat gigi Menjaga kesehatan gigi dengan membersihkannya secara teratur dapat mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer. Gigi dan gusi yang tidak bersih dapat meracuni otak dan cenderung membuat memori semakin rendah. 
  7. Masaklah makanan sendiri Dengan memasak makanan sendiri, kita dapat memastikan bahan-bahan apa saja yang digunakan, takaran baik buruknya bagi kesehatan juga bisa kita pastikan sendiri. 
  8. Kenali tanda-tanda Alzheimer Tanda-tanda awal gejala Alzheimer adalah lupa menaruh barang secara terus menerus, tersesat di tempat yang sering dikunjungi, mengajukan pertanyaan yang sama secara berulang-ulang, distorsi ruang dan waktu yang parah, rasa penciuman yang mulai hilang. 
Jika sudah muncul berbagai tanda-tanda awal tersebut, ada baiknya segera konsultasikan dengan dokter ahli supaya semakin cepat penanganan yang dilakukan.

Penyebab Demam Berdarah


Penyebab Penyakit Panu Mengobati Penyakit Kurap Penyebab Penyakit Kurap Penyebab Penyakit Malaria Pertolongan Penderita Asma Akut Penyebab Penyakit Asma Penyebab Penyakit Diare Kanker Kulit Hipertensi Cacar Varicella Gagal Ginjal Migrain

Kanker Kulit




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Bokek Traveler, Published at 11:29 AM and have

ADS

..