Penyebab Penyakit Kulit|Kudap|Panu|Kudis|Kanker Kulit|Asma|Penyakit Jantung
..

Penyebab Penyakit Rubeola (Campak), Gejala, Cara Mencegah dan Mengobatinya

Penyebab Penyakit Rubeola (Campak), Gejala, Cara Mencegah dan Mengobatinya

gambar campak
Penyebab Penyakit Rubeola (Measles), Gejala, Cara Mencegah dan Mengobatinya - kali ini

http://penyebab-penyakit.com

akan membahas tentang Rubeola. Rubeola adalah infeksi yang disebabkan oleh virus yang hidup dan berkembang didalam sel paru paru dan tenggorokan. Rubeola sangat mudah menular melalui udara ketika seorang penderita rubeola bersin atau membuang ingus. Orang yang menderita gejala-gejala seperti demam, batuk, hidung meler, dan ruam ruam pada kulit menandakan gejala penyakit rubeola ini. Jika tidak dirawat, dapat mengakibatkan komplikasi seperti infeksi telinga, pneumonia dan encephalitis (pembengkakan di kepala)

Infeksi lain yang gejalanya mirip Penyebab Penyakit Campak
Rubeola terkadang disalah artikan dengan roseola dan rubella, tetapi ketiga kondisi diatas memiliki
gambar penyakit campak
perbedaan. Campak memiliki gejala ruam ruam berbentuk bintik bintik merah yang menyebar dari kepala hingga ke kaki. Roseola hanya menginfeksi anak bayi dan balita. Menyebabkan bercak merah yang terbentuk dibagian paha atau celana anak, yang menyebar ke lengan atas, leher dan akan menghilang sendiri dalam beberapa hari. Rubella adalah penyakityang disebabkan oleh virus yang memiliki gejala seperti rubeola namun akan hilang sendiri dalam 2-3 hari.


gambar penyakit campak
Gejala-Gejala Penyakit Campak
 Dalam waktu 7 sampai 14 hari setelah terinfeksi oleh campak, gejala awalnya akan muncul. Gejala paling awal adalah perasaan seperti terkena flu, yaitu demam, batuk dan hidung meler dan juga tenggorokan kering. Terkadang disertai juga dengan mata merah dan berair. 3 atau 5 hari berikutnya akan muncul bintik bintik merah kecoklatan pada kulit dan menyebar dari kepala hingga telapak kaki.

Bintik Koplik sebagai Tanda Campak
2 atau 3 hari setelah anda melihat gejala penyakit campak, anda bisa melihat titik kecil didalam mulut dan di seluruh leher. Titik ini biasanya berwarna merah dengan tengah berwarna biru-putih. Titik ini dinamakan bintik Kopliks, dinamakan sesuai nama dokter anak Henry Koplik MD yang pertama kali menjelaskan gejala awal Campak pada tahun 1896. Bintik Koplik harusnya menghilang ketika gejala gejala penyebab penyakit campak hilang.
gambar mulut campak


gambar udel seksi
Ruam-Ruam Penyakit Campak
Ruam-Ruam dan bintik merah akibat penyakit campak berwarna merah kecoklatan. Biasanya berawal dari wajah lalu turun ke badan dan ke kaki dalam beberapa hari. Biasanya akan menutupi seluruhbagian tubuh dengan bintik merah kecoklatan.- dari leher ke pundak, lengan, kaki, dan akhirnya sampai di ujung kaki. Biasanya bintik2x ruam ini akan hilang sendiri dalam 5-6 hari.

Waktunya untuk Mengobati Campak
Tidak ada obat khusus untuk penyakit campak. Terkadang vaksin campak dan rubella *MMR  yang diberikan pada waktu 1-3 hari setelah terlihat gejala dapat menghindari penderita dari penyebaran penyakit ini secara menyeluruh. Saran terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan waktu istirahat dan mengisolasi penderita campak hingga sembuh. Minum banyak cairan dan meminum acetaminophen (Tylenol) untuk demam. Jangan memberikan aspirin kepada anak, karena resikonya dapat mengakibatkan Sindrom Reye walaupun jarang terjadi.

Komplikasi Penyakit Campak (Pneumonia)
Sekitar 30% penderita campak menderita Pneumonia, infeksi telinga, diare dan encephalitis menurut CDC.
Pneumonia adalah infeksi pada paru paru yang menyebabkan demam, nyeri di dada, kesulitan bernafas dan batuk yang disertai dahak atau mukus. Orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah karena penyakit lain dapat terjangkiti bentuk pneunomia lain yang lebih berbahaya.

Komplikasi Penyakit Campak (Encephalitis)
Sekitar 1 dari 1000 anak yang lahir dengan gejala campak akan menderita encephalitis atau kondisi abnormal dari bentuk kepala. terkadang penderita encephalitis akan muncul langsung setelah terkena campak. Dalam kasus lain butuh waktu hingga bulanan untuk memicu encephalitis. Encephalitis dapat  menjadi penyakityang serius, dapat mengakibatkan kerusakan pendengaran, dan keterbelakangan mental pada anak. Juga sangat berbahaya pada wanita hamil karena dapat mengakibatkan kelahiran prematur atau anak lahir dibawah berat badan normal.
gambar penderita encephalitis


Mengobati Penyakit Campak
Gejala-gejala dari campak biasanya  menghilang seperti pada awalnya dia berkembang. Setelah beberapa hari, ruam ruam akan menghilang, mungkin akan meninggalkan noda berwarna kecoklatan pada kulit. Demam dan gejala campak lainnya akan menghilang dan anda - atau anak anda- akan merasa lebih baik'

Jangan lupa lihat artikel tentang Penyakit Kulit, kurap, Panu dan juga Jenis-Jenis Kanker yaa..















share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Bokek Traveler, Published at 5:33 AM and have

ADS

..