Penyebab Penyakit Kulit|Kudap|Panu|Kudis|Kanker Kulit|Asma|Penyakit Jantung
..

Penyebab Penyakit Kudis dan Obat Tradisional Kudis

Penyebab Penyakit Kudis dan Obat Tradisional Kudis

Obat Tradisional Kudis - http://www.penyebab-penyakit.com Menyembuhkan penyakit kudis dengan obat tradisional sangatlah mudah dan aman. Seperti kita ketahui penyebab penyakit kudis adalah Tungau atau sejenis kutu sarcoptes scabiei yang ciri utamanya adalah timbulnya borok atau keropek kebotakan dan gatal gatal pada kulit. Sarcoptes Scabiei adalah tungau atau kutu dengan ciri-ciri berbentuk pipih hampir bulat dengan 8 kaki pendek , pipih, berukuran 300-600 miu. biasanya tungau hidup di lapisan epidermis.

Pengobatan Tradisional Kudisan menggunakan bahan tanaman obat tradisional Indonesia seperti Temu Ireng dan Brotowali. Seperti dijelaskan di artikel tentang Penyebab Penyakit Kudis Scabies, bahhwa penyebab kudisan adalah binatang seperti kutu, berbeda dengan kurap dan panu yang disebabkan oleh infeksi jamur. Berikut adalah cara mengolah tanaman obat tradisional indonesia ini menjadi obat tradisional pada penyakit kudisan atau scabies.

obat tradisional kudis
1. Temu Ireng Obat Kudisan
Ambil rimpang atau akar temu ireng sebesar ibu jari, setelah itu dibersihkan dari tanah dan lumpur yang menempel dengan cara mencucinya dengan air bersih. Setelah itu, akar rimpang temu ireng tadi ditumbuk hingga halus dan diberi minyak kelapa atau minyak kletik secukupnya sehingga bisa menjadi obat oles. taruhlah campuran temu ireng dan minyak kelapa itu pada bagian dimana kudis berkembang atau tempat sarangnya tungau scabies tadi. setelah itu dibungkus menggunakan kain perbah atau kain kasa yang bersih. Gantilah secara teratur 3x sehari, maka tungau biasanya akan mati.
Selain untuk obat luar, temu ireng juga bisa dijadikan obat dalam, caranya adalah ambil akar rimpang teu ireng lalu bersihkan dan rebus dengan 1 gelas air hingga mendidih. setelah itu angkat dan saring airnya dan minum selagi hangat, lakukan secara rutin hingga penyakit kudis anda hilang. diantara 2 cara pengobatan diatas, cara mengkompress dengan ramuan temu ireng dan minyak kelapa lebih berguna, karena langsung mengena ke tungau atau kutu penyebab kudisan tadi.

brotowali mengobati kudisan
2. Brotowali Obat Kudisan
Daun ataupun batang brotowali yang terkenal pahit biasanya digunakan untuk ramuan jamu. Nah, rtanaman obat tradisional ini bisa juga digunakan untuk menyembuhkan penyakit kudis atau mengusir dan membinasakan tungau penyebab kudisan tersebut. caranya adalah ambilan 3 batang brotowali sepanjang jari, belerang sebesar buah kemiri, dan lalu tumbuk kedua bahan tersebut sampai halus. tambahkan minyak kelapa supaya mudah dioleskan pada tempat dimana tungau bersarang.
Cara ini sangat efektif karena kandungan belerang dalam ramuan tersebut merupakan zat insectisida sehingga mampu membunuh tungau penyebab kudis secara cepat.

Demikian 2 buah tanaman obat tradisional yang dapat digunakan sebagai media pengobatan tradisional penyakit kudis, semoga berguna, dan semoga kita terhindar dari segala macam penyakit.
Untuk penyebab penyakit kulit lainnya seperti kurap dan panu , Kanker Kulitdan juga Alergi dapat dilihat di artikel lain di blog ini.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Bokek Traveler, Published at 4:16 AM and have

ADS

..