Penyebab Penyakit Kulit|Kudap|Panu|Kudis|Kanker Kulit|Asma|Penyakit Jantung
..

Mengatasi Nyeri Punggung pada Saat Kehamilan

Mengatasi Nyeri Punggung pada Saat Kehamilan

Kanker Kulit Nyeri Punggung Pada Saat Hamil - Kehamilan bisa jadi adalah saat yang paling ditunggu oleh para wanita. Tetapi menanti kelahiran sang jabang bayi membuat kita menyadari banyak hal baru, kadang-kadang perasaan tidak nyaman sebagai ibu hamil muncul. Salah satu yang paling sering muncul dan mengganggu kesehatan ibu hamil adalah nyeri punggung, terutama pada daerah pinggul.

"Kehamilan adalah penyebab utama dari nyeri punggung dan pinggul pada wanita hamil". Dr.Behram dari Rockville, Maryland mengatakan " secara umum, kehamilan dapat membuat seorang wanita lebih mudah terkena penyakit gangguan otot di seluruh tubuh, terutama pada bagia punggung"

Penyebab Nyeri Punggung
Terdapat beragam penjelasan mengapa nyeri punggung mempengaruhi wanita hamil. Alasan utama yang paling jelas adalah, bertambahnya berat badan. Kehamilan dapat membuat seorang wanita meningkat berat badannya secara signifikan, terutama dibagian perut. Pergeseran pusat gravitasi tubuh wanita cenderung merubah postur tubuhnya.

Walaupun Nyeri punggung adalah penyakit yang tidak berbahaya, tetapi nyeri punggung juga bisa jadi adalah bentuk gejala-gejala penyakit yang lebih kompleks.

Terkadang rasa sakit yang terjadi karena konstraksi uterine dapat disalah artikan sebagai nyeri punggung atau panggul. Seperti serangan jantung,dimana korban merasakan rasa sakit di lengan mereka, konstraksi uterine juga dapat mengakibatkan rasa sakit di punggung.

Sciatica, adalah rasa sakit pada punggung yang disebabkan oleh syaraf sciatic yang menghubungkan panggul dengan kaki melalui bokong. Sciatica dapat juga salah diagnosis dan dianggap penyebab nyeri punggung. Pastikan anda menghubungi dokter anda jika nyeri punggung anda disertai dengan rasa sakit di salah satu atau kedua kaki anda.

Menghilangkan Nyeri Punggung Pada Wanita Hamil
Jadi bagaimanakah untuk mengurangi rasa sakit pada nyeri punggun? setidaknya mengurangi frekuensinya? Dr.Behram menyarankan untuk menggnakan es pada bagian yang sakit, dengan durasi singkat sekitar 10 menit saja.

Terapi Pijit dan Relaksasi juga dapat digunakan. Pasien harus memastikan menggunakan jasa tukang pijit professional yang memiliki izin untuk pemijatan pada masa kehamilan. Dilaporkan juga bahwa beberapa teknik akupuntur dapat juga digunakan untuk mengurangi rasa sakit pada nyeri punggung selama masa kehamilan.

Peregangan dapat pula menurunkan tingkat nyeri punggung, tetapi harus dilakuan dengan sangat hati hati. Posisi paling mudah adalah dengan cara mengangkat kedua kaki dalam posisi tiduran. Peregangan yang berlebihan dapat menyebabkan otot keram dan bahkan membuat rasa sakit semakin bertambah parah.

Pengobatan Nyeri Punggung pada Wanita Hamil juga dapat menggunakan obat-obata. Sebagian besar obat2xan tidak dapat digunakan pada masa kehamilan, kecuali pengobatan berbasis magnesium seperti Maginex yang didapatkan melalui respe dokter.

Bersyukurlan nyeri otot dan nyeri punggung selama masa kehamilan hanyalan perasaan tidak nyaman, dan tidak berarti suatu gangguan yang serius. Namun harap segera menghubungi dokter ketika merasakan gejala yang sangat mengganggu.. Untuk wanita hamil penderita asma, baca juga pertolongan pertama penderita asma, semoga membantu.

dikutip dari http://www.healthline.com/health/pregnancy/back-spasms-management#1 oleh http://penyebab-penyakit.com





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Bokek Traveler, Published at 6:00 AM and have

ADS

..