Penyebab Penyakit Kulit|Kudap|Panu|Kudis|Kanker Kulit|Asma|Penyakit Jantung
..

8 Parasit Penyebab Penyakit Kulit yang Menyeramkan (Zoomed In)

8 Parasit Penyebab Penyakit Kulit yang Menyeramkan (Zoomed In)

http://www.penyebab-penyakit.com/2014/09/8-parasit-penyebab-penyakit-kulit-yang.html - Pernahkah kita membayangkan bagaimana bentuk binatang2x parasit penyebab penyakit jika di foto dalam keadaan full zoomed sampai details? berikut adalah 8 Parasit Penyebab Penyakit Kulit yang Menyeramkan yang berhasil di foto full detail.

1. Tungau
Tungau adalah penyebab penyakit kudis atau scabies, Tungau adalah hewan berkaki delapan yang termasuk dalam superordo Acarina. Tungau adalah sebangsa kutu, tetapi bukan kut dalam pengertian aslinya. Kutu dalam pengertian ilmu hewan walaupu adalah anggota Insecta atau keluarga serangga, sedagkan tungau lebih dekat kekeratabannya dengan laba laba.
Tungau Penyebab Kudis

2. Kutu Rambut atau Kutu Kepala
 Kutu rambut adalah sebangsa parasit yang hidup dengan cara menghisap darah inangnya. biasanya kutu rambut hidup di kepala manusia, dan mampu bertelur sebanyak 6 buah dalam sehari. Telur ini akan merekat erat pada helai rambut. Telur akan menetas dalam rentang waktu 8 hari dan menjadi anak kutu atau lisa.
Kutu kepala sangat cepat menyebar dan dapat dengan mudah berpindah dari satu orang ke orang lain. Perpindahan kutu dapat melalui sisir, topi, bantal, dan sentuhan langsung.
gambar kutu rambut anak

3. Belatung atau Maggots
eww... denger kata belatung mesti langsung jijik. ya belatung adalah larwa dari lalat. Beberapa jenis belatung ditemukan dalam mayar dapat berguna bagi ilmuwan forensik. Dari tahap perkembangan belatung ini dapat ditentukan berapa lama sejak waktu kematian seseorang, dan juga tempat organisme bersangkutan mati.
Ukuran belatung dari lalat biasa adalah 9.5-19.1 mm. Identifikasi pada belatung menggunakan klasifikasi yang disebut tahapan instar. Belatung instar 1 memiliki panjang maksima 5mm, instar 2 14mm, instar 3 20mm. Masing-masing tahap berlangsung selama 3 hari, 4 hari, dan 6 hari (rata-rata). dengan menggunakan data tersebut, dan tanda tanda lain maka waktu kematian dapat diperkirakan.
foto belatung

4. Earwing
Earwig adalah nama asingnya, di dbeberapa daerah indonesia, hewan ini disebut cocopet. kata earwig sendiri berasal dari kata ear (kuping) dan wiggle (bergerak), jadi hewan yang bergerak didalam kuping. Nama ini sendiri muncul karena mitos yang mengatakan earwig bertempat tinggal didalam kuping, hal ini sebetulnya adalah keliru, mungkin saja earwig masuk ke kuping karena mencari tempat perlindungan, bukan sebagai habitat aslinya.
Earwig mudah dikenali dengan melihat bentuk tubuhnya yan gkecil dan ekornya yang panjang seperti kalajengking.
gambar foto cocopet

5.  Beruang Air

Tardigrades (dikenal dengan Water Bears / Beruang Air) merupakan bagian dari supefilum Ecdysozoa, filum Tardigrada. Ukurannya sangat kecil, hidup di air, dengan kaki berjumlah delapan. Tardigrades pertama kali dideskripsikan oleh Eprhaim Goeze pada tahun 1773. Nama Tardigrades berarti “pejalan lambat” yang diberikan oleh Spallanzani (1777). Panjang tubuh tardigrades dewasa adalah 1,5 mm, paling kecil ukurannya 0,1 mm, larvanya berukuran 0,05 mm.

Tardigrades bisa ditemukan di semua bagian dunia, mulai dari puncak Himalaya hingga di dasar samudera, dan dari kutub hingga di bagian ekuator. Tempat yang paling disukai di tempat berganggang. Di pantai, tanah maupun di air dapat dijumpai binatang mini ini. Hal yang paling menarik dari hewan ini adalah kemampuan untuk beradaptasi di lingkungan yang sangat ekstrim. Tardigrades dapat bertahan di lingkungan yang beku (0 derajat celcius) hingga di tempat yang bertemperatur tinggi (151 derajat celcius).

 Bahkan dapat bertahan terhadap radiasi 1.000 kali lebih tinggi dibandingkan jumlah radiasi di mana makhluk hidup lain dapat bertahan. Oleh karena itu, tardigrades dikenal sebagai hewan yang polyextremeophiles.
foto beruang air

6. Lalat Buah

Drosophila melanogaster adalah jenis serangga bersayap yang masuk ke dalam ordo Diptera, (bangsa lalat). Spesies ini umumnya dikenal sebagai lalat buah dalam pustaka-pustaka biologi eksperimental (walaupun banyak jenis lalat-lalat buah lainnya) dan merupakan organisme model yang paling banyak digunakan dalam penelitian genetika, fisiologi, dan evolusi sejarah kehidupan.

Drosophila melanogaster populer karena sangat mudah berbiak (hanya memerlukan waktu dua minggu untuk menyelesaikan seluruh daur kehidupannya), mudah pemeliharaannya, serta memiliki banyak variasi fenotipe yang relatif mudah diamati.
foto lalat buah drosophyla

7. Rayap
Rayap adalah serangga sosial anggota bangsa Isoptera yang dikenal luas sebagai hama penting kehidupan manusia. Rayap bersarang di dan memakan kayu perabotan atau kerangka rumah sehingga menimbulkan banyak kerugian secara ekonomi. Rayap masih berkerabat dengan semut, yang juga serangga sosial. Dalam bahasa Inggris, rayap disebut juga "semut putih" (white ant) karena kemiripan perilakunya.
foto close up rayap

8. Kutu Daun
Kutu daun kapas Aphis gossypii Glover (Homoptera: Aphididae) merupakan salah satu hama yang menyerang daun muda dan pucuk tanaman , terutama pada tanaman musim kemarau. Serangga ini bersifat polifag dan kosmopolitan, menyerang dengan cara menusuk dan mengisap cairan sel-sel epidermis dan mesofil daun dengan menggunakan stiletnya.
gambar kutu daun




Sekian artikel mengenai 8 parasit penyebab penyakit kulit , binatang yang menyebabkan penyakit kudis/scabies, kutu rambut pada anak dan kurap sebagainya yang ternyata wajahnya menyeramkan jg ya..

diambil dari berbagai sumber oleh http://penyebab-penyakit.com Kanker Kulit Penyakit Asma


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Bokek Traveler, Published at 9:42 AM and have

ADS

..