Penyebab Penyakit Kulit|Kudap|Panu|Kudis|Kanker Kulit|Asma|Penyakit Jantung
..

Penyebab Penyakit Kurap Pada Anak Anak

Penyebab Penyakit Kurap Pada Anak Anak

mengobati kurap pada anak
Penyakit Kurap pada Anak - Inget waktu saya kecil, kebetulan sering pindah pindah. dari daerah elite perumahan seperti di bilangan tebet, hingga ngontrak ikut kakak di slum area nya menteng... menteng dalem.kqkqk., menteng atas dan menteng Pulo. Paling inget waktu tinggal di rumah petakan 20 pintu daerah menteng pulo deket kuburan yang belakangnya kali. Dimana kalo urusan sanitasi mah jelek dah haha.
Teringat dulu itu banyak banget temen yang korengan dan kurapan, biasanya di kaki dan kepala tuh. Waktu kita kecil ya anggap itu mah biasa aja, korengan karena sering nyemplung ke kali, jarang mandi, dsb. Cuma ketika kita dewasa, apalagi saya build blog yang isinya melulu tentang penyebab penyakit kurap , jadinya sedikit demi sedikit taw penyebab, ciri, gejala dan cara mengobatinya. setidaknya anak saya jangan sampe ikut kurapan..kqkqkq.

Penyebab Penyakit Kurap pada Anak ya sama seperti pada orang dewasa, yaitu Jamur Trichophyton yang tumbuh berkembang berspora ria tidak terkendali pada bagian tubuh yang dijangkiti. Jamur seperti juga yang tumbuh di lingkungan sekitar kita akan mudah berspora ria ketika lingkungan tidak hygienis dan lembab. Begitu juga dengan jamur penyebab kurap ini, ketika sanitasi tidak baik, lembab, dan tidak hygienis maka akan mudah berkembang dibagian tubuh yang terjangkiti.
Ketika sudah dalam tahap berbahaya secara medis, maka akan timbulah penyakit kurap tersebut

Penyakit Kurap pada anak biasanya tumbuh di bagian kepala, kulit kepala dan kaki. Kulit kepala terutama pada anak yang aktif akan sering berkeringat, tentunya akan membuat kulit daerah kepala terasa lembab. Belum lagi ditambah keringat yang tidak dibersihkan dengan keramas tersebut akan terakumulasi, dan juga debu-debu yang menempel di rambut akan menyebabkan area kepala menjadi tidak hygienis. Bisa jadi akan tumbuh ketombe dan atau bahkan jamur penyebab kurap kan berspora ria dan berkembang hingga menjadi gangguan kesehatan yang serius.
Untuk yang berkembang di daerah kaki ya sama saja seperti yang berkembang di daerah kepala. Sanitasi hygiene dan kebersihan itu menjadi faktor penting untuk mencegah jamur penyebab kurap berspora ria.

Vektor lain sebagai carrier atau pembawa spora jamur adalah hewan peliharaan seperti Anjing dan Kucing. Seperti kita ketahui Kurap bisa tumbuh dan berkembang juga pada Anjing Kurap ataupun Kucing. Dan spora bisa saja berpindah dari hewan peliharaan tersebut ke badan anak kita, dan akhirnya akan berspora ria jika kita tidak memperhatikan kebersihan badan anak kita.

Jadi bun, jagalah kebersihan lingkungan dan juga kebersihan badan kita. Mandi tidak asal mandi, seain menurunkan suhu tubuh juga harus benar benar bersih ketika mandi.
Semoga artikel dari www.penyebab-penyakit.net ini bisa berguna ^^V Kanker Kulit


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Bokek Traveler, Published at 7:59 AM and have

ADS

..