Penyebab Penyakit Kulit|Kudap|Panu|Kudis|Kanker Kulit|Asma|Penyakit Jantung
..

Bagaimana menghilangkan bekas kurap dengan obat tradisional

Bagaimana menghilangkan bekas kurap dengan obat tradisional

Bagaimana menghilangkan bekas kurap dengan obat tradisional - Penyakit penyakit kurap adalah salah satu penyakit kulit yang paling banyak di derita di Indonesia yang beriklim tropis. penyebabnya tak lain adalah karna jamur dan tentunya iklim dan kelembaban di Indonesia yang potensial untuk membuat jamur tersebut berspora ria.

Ada banyak obat tradisional kurap yang dapat digunakan untuk mengobati maupun menghilangkan bekas kurap bagi yang sudah terlanjur terkena penyakit kulit ini. Contohnya adalah daun kapuk, buah pare, teh basi, dan lain2x. berikut ini akan dijabarkan macam macam obat tradisional pembasmi kurap dan penghilang bekas kurap.

1. Daun Kapuk Randu
Ambilah beberapa lembar daun kapuk randu lalu dicuci hingga bersih. Sedikit remas daun tersebut sehingga sari yang terdapat pada daun akan mudah untuk di serap kulit. Kompres dan bersihkan area bekas kurap dengan air hangat dan antiseptik dan daun kapuk randu tersebut.
Gosok gosok terus pada bagian bekas luka, bisa juga anda merebus, menghaluskan, ataupun memblender daun kapuk tersebut lalu di tempelkan di bekas kurap hingga bekas luka menghilang atau tersamarkan.
Ingat!! jika terjadi gatal dan iritasi, hentikan pengobatan.

2. Teh Basi
Apa itu teh basi? teh basi adalah daun teh sisa kemarin yang bisa berasal dari teh celup maupun teh godok.
Jika anda menggunakan teh celup, maka teh celup bekas pemakaian kemarin, dibuka bungkusnya, diambil teh didalamnya lalu gosok dan kompres pada bekas kurap. diamkan selama 10-15 menit, lakukan secara rutin.
TAHUKAH ANDA? bahwa teh basi juga dapat menghilangkan celung di kelopak mata yang biasa terjadi ketika kita begadang, terlalu capai, ataupun baru sembuh dari sakit.

3. Buah Pare
Pasti taw dong buah pare? buah pahit yang kaya akan nutrisi dan berkhasiat untuk mengobati beragam penyakit ini. Siapa sangka buah pare juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas kurap. Caranya adalah ditumbuk, lalu diambil sarinya. campurkan sari tersebut dengan tepung beras sehingga berbentuk krim, lalu gunakan untuk menggosok dan mengompres bekas kurap.
TAHUKAN ANDA? bahwa  ramuan diatas juga dapat digunakan untuk memutihkan dan menyegarkan kulit wajah pengganti masker?

4. Putih Telur dan Madu
Ambil bagian putih dalam telur, tambahkan madu dan aduk hingga merata. Oleskan pada bekas kurap secara merata dan rutin hingga bekas kurap tersamarkan. Inti dari ramuan ini adalah protein kolagen dalam telur dan madu yang sangat bermanfaat untuk kulit. ramuan ini juga digunakan untuk menghilangkan flek pada wajah.

5. Beras
Rendam beras selama 15 menit, tumbuk dan haluskan. tambahkan kencur dan campurkan dengan tumbukan beras tadi.bubuhkan dan kompress secara merata pada bekas kurap. lakukan secara rutin hingga bekas kurap tersamarkan.

6. Bawang Merah
Ambil bawang merah, haluskan dan gunakan sebagai kompress pada bekas kurap. lakukan secara rutin, memang agak bau, tapi bawang merah terkenal sebagai obat luka bakar, keloid dan bisul dengan cara penggunaan  yang sama.

7. Pasta Gigi
Ini cara paling mudah, tinggal oleskan pada bekas luka dan berharap agen pemutih didalamnya bekerja untuk menyamarkan dan memutihkan kulit. terdengar tidak masuk akal ya? tapi ya begitulah adanya. semoga berhasil jadi putih..hehe..

Sekian beragam obat tradisional untuk menghilangkan bekas kurap, semoga berguna. dan semoga anda tidak terjangkit penyakit kulit rakyat jelata ini.. aamiin.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Bokek Traveler, Published at 4:19 AM and have

ADS

..